Lagu Anak Indonesia

Siapa yang nggak kangen lagu anaaak? 

Huaaa udah lama banget nggak denger ada lagu anak-anak baru di Indonesia. 
Jadi inget jaman aku masih kecil mulai dari di obok-obok nya Joshua sampe Ost Petualangan Sherina. Saking banyaknya same ada aja lagu khusus lagu anak-anak Tralala Trilili. 
Sekarang yang ada anak-anak nyanyiin lagu orang dewasa yaaaa hiks sedihnya.

Rinduuu banget anak-anak kecil bernyanyi lagu anak-anak. Dimana lirik lagunya mendidik.

Ternyata Maaak, lagu anak-anak ini bukan tidak ada tapi mungkin kurang menjual ya. Karena hasil blusukan, emak-emak juga blusukan Mak, emak-emak klo blusukan dari komunitas satu ke komunitas yang laen, ada beberapa pencipta lagu anak-anak yang berusaha memproduksi lagu ciptaan mereka dengan jalur independen.

Salah satunya sahabat aku yang satu ini…
Aku manggilnya Bunda Upik, pencipta lagu anak-anak. 

Nah di suatu sore yang aku ngobrol via WhatsApp bareng Bunda Upik

Liya Dewi: Bunda asli drmn? Klo boleh tahu nama suami dan anak-anak bunda?

Upik Cholidah Rif’an: Sy lahir dan besar di Surabaya hingga menikah di usia 28 thn (mateng, haha) 

Suami: Machruji,  
Anak ke 1 : Zahra Firdaus 22yo (firda) 
Anak ke 2 : Rizka Maulidya Hurin Inn 20yo (Lidya)

Liya Dewi: Klo bakat bermusik dri siapa? Apakah nurun k anak-anak jg?

Upik Cholidah Rif’an: Bakat bermusik mungkin dari bapak yg memiliki cita rasa seni yg kental. Beliau bukan pemain alat musik,  tapi gemar bernyanyi.

Menurun ke kedua anak saya.  Anak pertama lebih menonjol. Bisa menyanyi dgn suara yg bagus dan suka main gitar. 
Kalau anak ke dua lebih sederhana kemampuan olah vokal dan permainan gitarnya.
😅
maaf ya,  saya ngetiknya lama.  Ndak gape blas

Liya Dewi: Lalu bisa bljr gitar otodidak Bun?

Upik Cholidah Rif’an: Iya,  belajar gitar otodidak. Lihat kakak sy lalu saya tirukan 😊

Liya Dewi: Sejak kpn bkin lagu anak-anak? Dan inspirasi nya dimana?

Upik Cholidah Rif’an: Sy bikin lagu anak2 sejak thn 2002.  Inspirasinya di rumah,  dari alam dan buku.

Liya Dewi: Apa harapannya dgn adanya lagu anak-anak ini?

Upik Cholidah Rif’an: Harapan saya mengarang lagu anak-anak ini untuk mengisi kekosongan peredaran lagu anak2 populer di Indonesia beberapa tahun belakangan ini.

Liya Dewi: Cita-cita bunda Upik terkait album Melodi Anak Indonesia ini apa?
Cita-cita ini mksdnya nantinya pgn rekaman dgn label ato bagaimana gt Bun

Upik Cholidah Rif’an: Cita2 saya dgn Album Melodi Anak Indonesia , bahwa melalui lagu semoga bisa menumbuhkan kesadaran lingkungan dan sosial anak2, serta memiliki kepekaan hati terhadap sesama.

Oh…ya harapan saya ada perusahaan rekaman (production house) yang bersedia merekam lagu saya. 😄

Liya Dewi: Aamiin semoga ya Bun 😭

Upik Cholidah Rif’an: Oya,  sedikit tambahan,  
Lirik dalam lagu2 saya terdiri dari 2 macam kategori. Yaitu berisi pesan moral dan ilmu pengetahuan.

Salam kenal yang paaaaling hangat dari Bunda Upik untuk seluruh keluarga Indonesia.

Kamuuu bisa dengar lagu-lagunya ciptaan Bunda Upik disini.

One thought on “Lagu Anak Indonesia

Leave a Reply

