Sekolah Usia Dini

​Menyadari bahwa anak usia dibawah 5 tahun masih membutuhkan pengembangan fitrah individualitas nya, menyempurnakan bahasa ibu, dan sebagai peniru ulung dia lebih perlu belajar melalui teladan orang tuanya, kami berharap bisa menjadi guru dan teman main anak kami dirumah. Dan sekolah unuk anak usia dini adalah alternatif terakhir kami.

Tapi dalam perjalanannya, di daerah pemukiman yang masih sepi penduduk dan sedikitnya kenalan pertemanan sulit untuk mencari teman playdate dan suport sistem pendidikan anak dirumah.

Pergilah kami menuju alternatif terakhir ke sekolah usia dini. Dengan kriteria yg harus ada saat kita mencarikan sekolah untuk anak

1. Sejalan dgn visi misi pendidikan dirumah.

2. Lingkungan yang kondusif

3. Tidak membebani anak dgn pelajaran

Sambil menunggu kelas dimulai yaitu pada bulan Juli, kami masih ikhtiar melayakkan diri sebagai guru dirumah kami untuk anak-anak kami. 

Alhamdulillah mampirlah ke http://www.rumah inspirasi.com yang ternyata sedang buka kelas Home Schooling. Ternyata mungkin inilah jalan dari semua doa, suport sistem yang kami harapkan.

Dan kutipan Ustadz @Harry Santosa menjadi penguat ghiroh kami”Bahagia rasanya melihat mulai banyak orangtua muda maupun tua yang semakin mandiri dan cemerlang dalam mendidik anak anaknya…

Di tengah carut marut pendidikan dan pekatnya kerusakan generasi, mereka tampil bagai kesejukan di padang sahara, bak bintang di langit yang menerangi. Mereka padahal orangtua yang biasa saja, tiada yang istimewa, hanya saja mereka adalah para orangtua yang sadar dan berani kembali kepada fitrah peran sejati untuk mendidik anak anak mereka sendiri.

Benarlah janji Allah, bahwa Allah akan memampukan mereka yang menyambut panggilanNya. RAISE YOUR CHILD, RAISE YOURSELVES.”

Diahari yang sama sms undangan interview dari calon sekolah masuk. 

Maaf Ustadz dan Ustadzah mungkin 3 tahun lagi Azzam baru masuk sekolah. Sampai pada saat itu tiba doakan Ayah Ibu ku semakin cerdas mendidikku dirumah. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s