DIY Toy : Mengenal Bentuk Geometri

Baru belajar bikin sensory play euy, bingung-bingung aq bingung.
Apalagi Azzam baru 12mo. Disatu sisi dia mulai aktif dan ingin permainan baru tapi juga belom bisa menghafal warna, bentuk dll.
Akhirnya terinspirasi dari hobi barunya, nempel sama ngelepas magnet kulkas hehe akhirnya aku bikin mainan yang mirip kayak gitu, bisa ditempel sama dilepas
Nah untuk bahannya ney, bongkar2 gudang nemu sisa prakarya waktu menggalau skripsi hehe.
Kain flanel yang digunting2 bentuk geometri trus ditempel pakai double tape yang ditempel di karton di tembok.
Itu mainan Azzam yang bentuk bunga2 dipakai bagian dalamnya untuk mencetak bentuk lingkaran. Penggaris dipakai untuk bikin bentuk persegi dan segitiga.
Aku langsung bikin tiga bentuk sambil mengejar ketinggalan challenge karena pasca cedera tangan kiri ney, byasalah ibu2 banyak gendong kan nggak dirasa lama-lama mati rasa, baru deh klo gitu pergi ke tukang urut terpecaya andalan keluarga.
Seperti prediksiku Azzam udah ngerti cara mainnya karena udah hobi dia main pasang lepas magnet kulkas tapi ya gitu belom bisa mengelompokkannya.
Seneng banget Azzam mau main bikinan Ibu. Lumayan buat pemanasan, besok seru-seruan lagi cari ide2 baru 😄.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s