Runtuhkan Benteng Itu!!!

Alhamdulilah 1 tahun sudah anakku Azzam. Semakin aktif dan ibunya semakin bingung mau ngajak main apa. Mainan yang tidak sekedar bermain tapi juga sebagai sarana pembelajaran di usia 1 tahun. Browsing-browsing bertemulah dengan web indonesiamontessori. Ada tantangan bermain bersama anak selama sebulan apalagi hadiahnya buku huwaaah 😍😍😍.
Tapi poinnya bukan disitu siiih, lewat tantangan-tantangan ini aku jadi putar otak cari mainan yang bermanfaat dan nggak ngebosenin tiap harinya. Nambah temen-temen juga yang ngasi ide-ide baru.

Seminggu terlewati bingung masih bingung ditambah badan kurang sehat hehe. Minggu ini harus bisa bikin kemajuan. Minggu ini temanya memperkenalkan bentuk. Kira-kira Azzam udah ngerti nggak ya? Hehe… Kita nggak pernah tahu potensi anak kita klo kita tidak menggalinya, dan kalo sekarang kurang berhasil misal kita kenalkan dengan bentuk dan warna belum paham, bisa kenalkan lagi dengan cara yang sama dilain waktu.

Senin ini belajar mengenal bentuk persegi. Menggunakan barang yang ada aja dirumah. Ini alas duduk punya Ibu waktu masih ngekos, ternyata bisa dipakai untuk bermain “Runtuhkan Benteng Itu!!”

Melihat ibu merangkai benteng Azzam langsung semangat, dia penasaran dan mengamati bentu alas duduk yang persegi. Sambil Ibu menyusun Ibu bercerita “Persegi satu dipasang, persegi dua dipasang”. Ibu nya monolog ya… maklum babynya belum bisa ngomong dengan baik. Tapi inget Bunda, perbincangan yang kita sampaikan ini merangsang anak untuk belajar berbicara. Waktu dimasukkan kedalam benteng dia mulai berusaha merobohkan susunannya satu persatu. Setelah semua benteng runtuh dia mencoba menyusun alas duduk yang bagian-bagian puzzle-nya terlepas.

Ternyata alas duduk ini bisa multifungsi, bahkan bisa dipakai Ibu untuk bercerita karena ada gambar hewannya, bisa juga sebagai pengenalan Azzam tentang hewan.

Besok mainan apalagi yaaa 😄😄😄

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s