Selamat Ulang Tahun Suamiku

Jika ditanya bagaimana cara membersihkan kotoran bayi yang baru saja lahir jujur saja aku tidak tahu karena semuanya saat itu yang membersihkan pakaian anakku Azzam adalah suamiku.
Saat itu aku belum pulih dari pasca melahirkan bahkan untuk duduk pun aku tidak bisa. Ukuran bayi bisa dikatakan cukup besar untuk kelahiran anak pertama membuat aku harus menerima cukup banyak jahitan. Itulah yang membuat aku kesulitan bergerak pun duduk untuk mencuci pakaian.
Lima hari pasca melahirkan aku tinggal bersama orang tuaku. Selama lima hari itu pula suamiku tiap malam datang kerumah orang tuaku mengambil pakaian kotor anakku dan membawanya pulang kerumah kami yang jauhnya beberapa blok dari rumah orang tuaku saja untuk dicuci. Keesokan harinya sebelum berangkat ke kantor, suamiku datang membawa pakaian bersih untuk anakku. Begitu terus selama lima hari. Ya, bisa dibilang cuma lima hari karena aku tidak tega melihat dia dirumah sendirian sedangkan untuk ikut tinggal dirumah orang tua pun tidk memungkinkan.
Ya, begitulah suamiku bagaimanapun akan dia usahakan semaksimal mungkin agar bisa memudahkan aku dan anakku. Sudah tidak terhitung peranku dirumah yang sering dia gantikan saat aku mengandung besar, saat aku pasca melahirkan, saat aku sakit dan aku tidak pernah sekalipun melihatnya mengeluh sebagaimana aku sering mengeluhkan ini itu padanya.
 Alfian Syafaruddin Putra, tak hentinya syukur kupanjatkan pada Allah telah memilihmu sebagai imamku, menuntunku hingga akhir hayatku, semoga Allah membalas segala amal kebaikanmu sebagai ayah dan suami yang baik.
Doaku, umurmu sekarang semakin barokah dan selalu bahagia bersama kami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s