Packing Reload System

Judulnya udah kayak karya tulis ilmiah ya 😄.
Sebuah penemuan, sistem packing baju sebagai perbekalan mudik, dari seorang ibu muda yang baru kali ini merasakan menyiapkan baju untuk mudik 3 orang sekaligus, biasanya cuma untuk satu orang.
Kadang kala kita dihadapkan pada kondisi harus mudik lebih dari satu tempat. Seperti yang saya alami ini. Dua hari sebelum lebaran di Malang temoat eyang saya tinggal, saat lebaran di Gresik, sehari setelah lebaran langsung ke Pati. Bila di total, saya mudik selama 6 hari di 3 tempat. Rata-rata saya hanya stay 2 hari di tiap tempat.
Bila satu hari kita perlu 2 pasang baju untuk dipakai artinya kami membutuhkan 12 pasang baju setiap orang. Mungkin bisa saja kami membawa baju sedikit dan dicuci ditempat kita menginap, namun berat bagi saya melakukan itu, saya lebih memilih menghemat tenag dalam bersih2 sehingga ada tenaga ekstra untuk anak saya yang sedang aktif-aktifnya bermain. Sehingga saya memilih membawa baju lengkap untuk persediaan seminggu, artinya 36 pasang dengan cara Packing Reload System.
Sediakan 3 tas. Tas pertama berisi baju isi ulang/reload. Tas ini haruslah berukuran sangat besar. Tas kedua berisi baju isi ulang baby, bisa dijadikan satu dengan tas ayah dan ibu jika mau. Dan tas ketiga adalah tas yang dibawa turun ketempat kita menginap.

Agar tas cukup untuk persediaan satu minggu, pilihlah baju bawahan yang bisa di padu padankan dengan banyak baju atasa. Hal ini terutama untuk baju ibu. Tas pertama dan kedua tidak usah diturunkan dari mobil cukup tas ketiga saja, yang berisi baju untuk 2 hari menginap ditempat inap. Saat akan berpindah ke kota tujuan berikutnya baju kotor di tas ketiga ditukar dengan baju yang bersih dari tas pertama dan kedua. Jangan lupa untuk meltakkan penyekat seperti kantong plastik untuk memisahkan baju bersih dan baju kotor.
Dengan begini ibu tidak perlu repot mencuci banyak baju saat mudik, mungkin hanya pakaian dalam dan baju dedek saja, agar ketika pulang mudik tidak terlalu banyak cucian baju kotor.

Begitulah persiapan mudik kami kali ini. Semoga bermanfaat. Selamat bersilaturahim dan yang paling selamat sampai tujuan 😄😄😄

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s