Open Recruitment FODP BNI Syariah

Waktu aku bingung harus mempersiapkan apa atau harus bagaimana untuk FODP BNIS, cerita-cerita dari bloger-lah yang memberikan aku informasi lengkap. Karena itu sekarang aku ingin berbagi dengan harapan bisa memberi bantuan untuk teman-teman FODP BNIS berikutnya.
1.  Seleksi Administrasi.
FODP BNIS tahun 2012 ini seleksinya dimulai kira-kira dari bulan Agustus. Kalian bisa pantau lowongan FODP BNIS lewat JOBSID atau website BNI Syariah.
2. Tes Bahasa Inggris
Untuk teman-teman yang lolos administrasi akan menjalani tes Bahasa Inggris. Pengumumannya melalui sms. Tes ini adalah TOEIC yang dilaksanakan bekerjasama dengan suatu lembaga bahasa.
3. Tes Psikotes
Selanjutnya peserta yang lolos Tes Bahasa Inggris diumumkan melalui website BNIS dan menjalani tes psikotes lengkap yang bekerjasama dengan expert. Durasi tesnya antara empat jam. Dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Jadi persiapkan diri dengan sarapan pagi yang kenyang dan datang lebih awal. Tesnya banyak banget termasuk pauli ada didalamnya.
4. Tes Wawancara
Peserta yang lolos ke tahap wawancara diumumkan di website BNIS. Wawancara ini dilakukan oleh pihak BNIS sendiri. Berpakaianlah yang rapi dan baca tips wawancara.
5.  Focus Group Discussion
Peserta yang lolos ke tahap ini juga diumumkan di website BNIS. Peserta yang lolos ketahap ini sekitar 30-an. Kita diberi studi kasus, membaca, mendiskusikan dan menyampaikan kesimpulan diskusi dalam waktu 15 menit. Studi kasus itu diberikan dua kali.
6.  Presentasi
Presentasi ini dilakukan dihari yang sama dengan FGD. Kita diberikan dua pertanyaan. Dan diberi waktu 5 menit untuk menuliskan poin-poin jawaban kita. Setelah itu diminta untuk mempresentasikan jawaban kita satu persatu. Bagi peserta yang belum mendapatkan giliran diminta untuk menunggu diluar.
7. Medical Ceck Up
Peserta yang lolos ke tahap ini di umumkan di website BNIS. Peserta yang lolos ke tahap ini 12 orang dan yang hadir 8 orang. Ada kemungkinan 4 orang yang tidak hadir sudah diterima di perusahaan lain. Pada tahap ini kita melakukan tes darah saat puasa 10 jam, tes darah setelah makan, foto rongen, rekam jantung, tes fisik, tes urin.
8.  Calon FODP BNIS
Melakukan pengumpulan sejumlah berkas di cabang rekruitment lalu mengikuti presentasi BNIS dan tanda tangan kontrak di jakarta. Pelatihan mental dan fisik di Sukabumi. Untuk training FODP-nya sendiri ada tiga tahap dan merupakan sistem gugur. Tahap pertama, inclass semala 3 bulan, jika lolos saat evaluasi lanjut ke tahap dua. Tahap kedua, maintanance di salah satu cabang BNIS selama 3 bulan, jika lolos saat evaluasi lanjut ke tahap tiga. Tahap ketiga, aku menyebutnya on the spot.

Untuk yang ini aku belum bisa bercerita banyak karena aku sendiri belum menjalaninya. Semoga perjalananku lancar, jadi bisa sharing lebih banyak lagi.
Semoga bermanfaat ^^
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s